Artworks Catatan

Wallpaper Natal: First Christmas

10:25 PMorangizenk




Natal Pertama. Ga pake perayaan. Jauh dari kesan hura-hura. Cuma ada Yusuf, Maria, Bayi Yesus, Keledai, Domba dan hewan-hewan lain di kandang. Ini project buat Christmas Card untuk Jemaat PO Sabtu Binus. 40 biji Kartu ditulis masing-masing pengurus tentang pesan dan kesan Natal buat jemaat. (pegel gila!) Tp seneng, personal dan berasa Christmas comes earlier..Haha!

Kalo kamu jeli memperhatikan, proporsi masing-masing tokoh itu ga terlalu seimbang. Hahaha! Yusufnya kegedean, Marianya kekecilan dan Bayi Yesus terlalu mungil. Tapi sewaktu mengerjakan gambar ini malah membuat saya menjadi semakin terharu akan cinta Allah. Dia Tuhan segala tuhan yang bahkan bumi ini tidak cukup lapang untuk memuatNya, rela merendahkan diri menjadi seorang Bayi kecil mungil yang rapuh serta menjalani hidup sebagai hamba biar saya dan kamu yang percaya padaNya jadi selamat. Tuhan yang maha super luar biasa extra besar tak terukur itu mau jadi bayi manusia kecil!


Kalimat di Wallpaper itu adalah potongan refrain lirik lagu Natal jadul "Sang Penebus Dosa" ciptaannya Charles Hutagalung. Lagu ini ngetren banget diputar pas natal di rumah sewaktu saya masih sekolah minggu. Liriknya sederhana tapi maknanya mendalam buatku.

Maria dan Yusuf pake kain tenun dengan motif Ulos Batak, Sumatera Utara. Menurut adat Batak, ada tiga sumber kehangatan: Matahari, api dan ulos. Ulos juga melambangkan proteksi dan perlindungan. Ulos kadang juga dihadiahkan buat sebagai doa agar persalinan sang ibu lancar. Saya cinta budaya di Indonesia!

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Coffee Treat

Saya memberikan lisensi GAMBAR ILLUSTRASI dan WALLPAPER yang ada di blog ini di Attribution-NonCommercial-ShareAlike CC BY-NC-SA. Singkatnya, kamu bisa pakai, remix dan edit karyamu berdasarkan gambar illustrasi dan wallpaper yang saya buat dan post di blog ini secara gratis untuk projectmu secara NON-KOMERSIL. Kamu nggak mesti mencantumkan sumbernya, tapi saya bakal seneng banget kalo kamu cantumkan :)

Kalau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu-ragu kontak saya di: himself@herikurniawan.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contact Form